Kategori
Diskusi

Civitas Akademika Prodi S2 PGMI Mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Foto: Dr. Oktio Frenki Biantoro, M.Pd,I dan Dr. Erna Risfaula Kusumawati, M.Si.

Dengan mengucapkan kesyukuran kehadirat Allah Subhanahu wa ta’ala atas segara rahmat, taufiq, dan hidayahnya kita dapat menyambut hari raya idul fitri yang suci dan penuh kemuliaan ini. Shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang telah menjadi suri tauladan bagi umat manusia dan senantiasa kita harapkan syafaatnya nanti di hari kiamat.

Gema Takbir senantiasa berkumandang tiada henti-hentinya mengagungkan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Setelah kita sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang secara tidak langsung membentuk diri kita dalam mengendalikan hawa nafsu guna melaksakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Ada 3 macam nafsu yang perlu kita hindari yaitu nafsu makan (nafsu yang berhubungan dengan pemenuhan perut), nafsu seksual, dan hawa nafsu yang menyesatkan manusia.

Bagi orang-orang yang mampu menguasai dirinya setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan maka kita disebut kembali ke fitrah atau kembali suci dan bersih. Oleh karena itu, hari ini merupakan hari kemenangan bagi kita semua setelah meningkatkan iman dan taqwa Allah Subhanahu wa ta’ala. Pada akhirnya marilah kita bertakbir mengagungkan kebesaran Allah Subhanahu wa ta’ala.

Foto: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H S2 PGMI Pascasarjana UIN Salatiga.