Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

Program Studi S3-PAI UIN Salatiga dan Perkumpulan Prodi PAI Indonesia (PPPAII) Sepakat Bekerjasama dalam Peningkatan Pengelolaan Prodi PAI

Program Doktor S3 PAI UIN Salatiga menjalin kerjasama dengan Persatuan Prodi Pendidikan Agama Islam (PP-PAI) Indonesia. Penandatangan MoU ini diwakili Dr. Muhammad Aji Nugroho sebagai Sekretaris Program Studi S3 PAI UIN Salatiga dan ketua Umum PPPAII, Prof. Dr. Eva Latifah, M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan pada kegiatan Musyawarah Nasional PPPAII dengan tema Annual Conference on Islamic Religious Education yang dihadiri seluruh pengelola program studi PAI se Indonesia dari tingkat Sarjana (S1), Magister (S2) dan S3 (Doktor) sejumlah 113 pengelola perwakilan seluruh PTKIN dan PTKIS tingkat nasional, di Hotel Merumatta Senggigi, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada hari Kamis (20/7/2023).

Dr. Nafis Selaku Kaprodi S3 PAI UIN Salatiga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PPPAII yg telah memberikan ruang untuk melakukan kerjasama ini, harapannya dengan adanya kerjasama ini memudahkan pengelola Program Studi PAI S3 UIN Salatiga dalam meningkatkan kualitas pengelolaan menuju akreditasi Unggul bersama asosiasi nasional Pengelola Prodi PAI se-Indonesia tentang Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Segenap Dosen yang tergabung dalam Organisasi PPAII ini, diharapkan dapat saling sharing dalam meningkatkan kualitas pengelolaan masing-masing prodi mulai dari pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut Nafis menyampaikan, Progdi S3 PAI UIN Salatiga berusia tiga tahun berjalan dan senantiasa berkembang, terlihat dari respon masyarakat yang semakin tinggi minatnya melanjutkan Studi Program Doktor PAI UIN Salatiga. Harapannya dari kegiatan MUNAS PPPAI ini, bagi dosen dan pengelola PAI yang belum studi strata tiga (Doktor) dapat menjadikan S3 PAI UIN Salatiga menjadi tujuan akhir dalam studi lanjutnya.

Prof. Eva menyampaikan terimakasih atas jalinan perjanjian kerjasama antara PPPAII dan Progdi S3 PAI UIN Salatiga. Harapannya dari jalinan kerjasama ini seluruh tahapan perkembangan pengelolaan program studi bisa saling sinergi dalam Tridharma Perguruan Tinggi. Oleh sebab itu, Prof. Eva selaku ketua PPPAII memotivasi dan mendoakan Program Studi S3 PAI UIN Salatiga dimudahkan untuk mendapatkan akreditasi Unggul. Pada akhir kata Prof Eva, menyambut baik kerjasama ini, harapannya PPPAII dapat berkontribusi secara signifikan terhadap perkembangan pengelolaan Program Studi S3 PAI UIN Salatiga, ungkap Prof. Eva. (KHAN)