Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

Tingkatkan Kualitas, Progdi S3 PAI UIN Salatiga Jalin Kerjasama Kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi bersama Progdi S3 PAI UIN Syech M Djamil Djambek Bukit Tinggi dan Progdi S3 PAI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Pelaksanaan Annual Conference on Islamic Religious Education pada hari Kamis 20 Juli 2023 di Mataram Nusa Tenggara Barat menjadi berkah tersendiri bagi Program Studi Doktor PAI UIN Salatiga, karena berhasil menjalin Kerjasama kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi dengan Progam Studi Doktor PAI UIN Syech M Djamil Djambek Bukittinggi dan Program Studi Doktor PAI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini diwakili oleh Dr. Muhammad Aji Nugroho selaku Sekprodi S3 PAI UIN Salatiga dengan Dr. Salmi Wati selaku Kaprodi S3 PAI UIN Syeikh Djamil Djambek Bukittinggi dan Dr. H. Muhajir Selaku Kaprodi S3 PAI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kegiatan ini berlangsung pada kegiatan MUNAS PPAII (Perkumpulan Pengelola Program Studi Pendidikan Agama Islam Indonesia) dalam kegiatan musyawarah nasional PPAII, hadir dalam kegiatan tersebut 113 pengelola program studi PAI se Indonesia.

Dr. Nafis selaku Kaprodi S3 PAI UIN Salatiga menyampaikan terimakasih atas jalinan Kerjasama ini, dan menyatakan bahwa tuntutan program studi yang mendapat akreditasi unggul saat ini, terletak pada semangat Kerjasama kolaborasi yang telah dilakukan oleh pengelola program studi, karena dapat menyempurnakan tuntutan Tridharma perguruan tinggi, mulai dari pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat. Hal senada disampaikan oleh Dr. Muhajir selaku kaprodi S3 PAI UIN Banten, bahwa Kerjasama ini mampu meningkatkan kualitas pengelolaan Prodi S3 PAI, mulai dari pengembangan pembelajaran di kelas, seminar ilmiah, ujian disertasi, kolaborasi penelitian, dan program lainnya yang bisa dikompromikan satu dengan lainnya. Respon positif juga disampaikan Dr. Salmi Wati selaku kaprodi S3 PAI UIN Bukittinggi, bahwa jalinan Kerjasama ini akan memberikan dampak signifikan terkait dengan pengembangan pengelolaan prodi S3 PAI pada masing-masing perguruan tinggi, sehingga harapannya apa yang telah tertuang dalam perjanjian Kerjasama kolaborasi ini tidak hanya dalam tulisan saja, tapi dapat benar-benar diimplementasikan pada ruang dan program yang nyata.

Prof Asfa sebagai Direktur Pascasarajana UIN Salatiga menyampaikan terimakasih atas perjanjian Kerjasama ini, dan menyatakan bahwa Prodi yang terdapat dalam Pascasarjana UIN Salatiga membuka ruang seluas-luasnya dalam bermitra dengan siapa saja. Hal inilah yang menyebabkan Dr. Nafis selaku Kaprodi S3 PAI menyatakan siap atas setiap tawaran Kerjasama yang diajukan oleh setiap pengelola program studi Doktor (S3) PAI setiap perguruan tinggi, karena berimplikasi positif pada setiap jalur pengelolaan prodi “ujar Aji”. Semangat inilah yang menjadikan ketiga prodi S3 PAI tersebut akan saling support untuk kemajuan prodi masing-masing. (KHAN)