Dalam mewujudkan kesuksesan Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mempunyai kerangka mendasar yang tertuang dalam Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS)
Visi
Tahun 2030 menjadi Program Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang unggul dalam mewujudkan nilai nilai Islam Indonesia berbasis Sains dan Teknologi melalui pendekatan inter dan multidisipliner di Indonesia
Misi
Program Studi Magister PGMI mengembangkan sains dan teknologi melalui sistem pendidikan dan pengajaran dengan pendekatan inter dan multidisipliner untuk menghasilkan master teacher dan karya inovativ yang teruji dalam bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah memecahkan masalah sains dan teknologi melalui penelitian dengan pendekatan inter dan multidisipliner dalam pendidikan guru madrasah ibtidaiyah
Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mampu mengelola riset dan pengembangan nilai – nilai Islam Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat dalam bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah dan mendapatkan pengakuan dalam skala nasional
Tujuan
Mengembangkan sains dan teknologi melalui proses pendidikan dan pengajaran bagi mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Menganalisis wawasan keilmuan dan substansi pembelajaran yang mutakhir yang meliputi 5 (lima) mata pelajaran pokok (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan PKn) melalui penelitian berbasis pada inter dan multidisipliner
Melakukan pengembangan hasil penelitian dalam kegiatan ppengabdian masyarakat