Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

GUEST LECTURE

“Cross Cultural Understanding & Lives: Indonesia – Germany”

Dr. Wolfgang Bohme ( SES Germany)

Salatiga, 26 April 2024 – Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, dengan penuh semangat dan kebanggaan, mengumumkan penyelenggaraan acara guest lecture terbaru yang bertajuk “Cross Cultural Understanding & Lives: Indonesia – Germany”. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk merintis jalan menuju pemahaman yang lebih mendalam tentang keragaman budaya dan kehidupan di Indonesia dan Jerman, serta untuk memperkaya wawasan para mahasiswa dan akademisi yang hadir dalam kesempatan ini.

Dalam guest lecture yang diadakan pada Jumat, 26 April 2024, Magister Pendidikan Bahasa Inggris UIN Salatiga berkesempatan untuk menyambut Dr. Wolfgang Böehme sebagai narasumber utama. Dr. Wolfgang Böehme, seorang Ahli Ekonomi ternama dari Jerman, akan membagikan wawasannya tentang sistem pendidikan di Jerman serta memaparkan isu-isu penting dalam pemahaman lintas budaya antara Indonesia dan Jerman.

Acara ini akan diawali dengan sambutan singkat oleh Prof. Dr. Miftahuddin, M. Ag., yang secara hangat menyambut kedatangan Dr. Wolfgang Böehme. Prof. Miftahuddin juga memberikan wejangan kepada mahasiswa dan akademisi untuk berperan aktif dalam acara tersebut, dengan harapan agar mereka dapat memperoleh sudut pandang yang lebih luas dari pengalaman Dr. Wolfgang Böehme.

Dalam kesempatan yang berharga ini, Dr. Wolfgang Böehme juga memberikan nasihat berharga kepada para peserta, “Masih banyak kesempatan untuk belajar di Jerman, terutama dengan adanya berbagai beasiswa di Jerman yang menawarkan biaya kuliah gratis. Oleh karena itu, jika Anda berminat untuk belajar di Jerman, persiapkan diri Anda dengan baik.”

Diharapkan acara ini akan memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi semua peserta dan akan membuka mata mereka terhadap berbagai peluang pendidikan di Jerman dan memperkaya wawasan akademis di antara mahasiswa dan dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Program Pasca Sarjana UIN Salatiga.

Dr. Wolfgang Böehme sendiri akan menjalani program Visiting Professor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga selama tiga pekan mulai dari 15 April – 3 Mei 2024.