Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

Joint Lecture dengan Univeristy of Vienna

Program studi Magister Tadris Bahasa Inggris Pascasarjana UIN Salatiga menggelar joint lecture dengan mengambil topik Current Issues in Multicultural Education. Kegiatan joint lecture ini dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 bertempat di Gedung Hasyim Asy’ari Kampus 3 UIN Salatiga.

Prof. Dr. Ednan Aslan dari University of Vienna memaparkan bahwa pendidikan multikultural dieropa juga sangat penting untuk menjaga toleransi para peserta didik dalam menghadapi pluralitas. Pada sesi ini, Prof. Dr. Saadi, salah satu dosen dari program studi magister Tadris Bahasa Inggris juga memaparkan pentingnya pendidikan multikultural.

Pada sesi diskusi, salah satu mahasiswa pascasarjana UIN Salatiga yang berasal dari India bertanya kepada Prof. Ednan Aslan tentang bagaimana isu ras, sex dan diskriminasi di dalam kelas serta bagaimana cara mengembangkan rasa positif terhadap identitas budaya mereka dan menghargai budaya orang lain.

Prof. Ednan Aslan menjawab bahwa yang terjadi dikelas dan bagaimana menanggapi adalah dengan mengajarkan pentingnya pendidikan multikultural dikenalkan sejak dini disekolah dan diintegrasikan dalam kurikulum agar sejak dini pula mereka mengenal bagaimana sebaiknya bersikap dan saling menghargai satu sama lain.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan saling menyepakati perlunya menjalin kerjasama antara kedua belah pihak agar lebih bermanfaat pada kedua belah pihak. (KW)