Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

Edi Kuswanto Sabet Penghargaan Bergengsi SANGAR AWARD 2023 Sebagai Mahasiswa Terproduktif dalam Penulisan Artikel Ilmiah

Pada hari Jum’at 22 Desember 2023, Edi Kuswanto, mahasiswa Program Doktor Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana UIN Salatiga, meraih penghargaan prestisius SANGAR AWARD sebagai Mahasiswa Terproduktif dalam Penulisan Artikel Ilmiah dalam bidang Penulisan Karya Ilmiah berstandar International/Scopus. Penghargaan ini diserahkan dalam acara puncak Apresiasi Pascasarjana UIN Salatiga Tahun 2023 di Aula Gedunga Pascasarjana UIN Salatiga.

Edi Kuswanto, yang tengah menempuh pendidikan di Program Doktor PAI, telah menunjukkan dedikasi dan prestasi gemilang dalam bidang penelitian dan penulisan ilmiah. Dalam serangkaian kegiatan akademiknya, Edi berhasil menyusun sejumlah artikel ilmiah yang menjadi sorotan dan diakui oleh komunitas ilmiah Pascasarjana UIN Salatiga.

Prestasinya tersebut tidak hanya mencerminkan kecerdasan dan ketekunan Edi dalam mengeksplorasi dunia pengetahuan, tetapi juga menggambarkan kontribusinya yang signifikan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang Pendidikan Agama Islam.

Penghargaan SANGAR AWARD yang diraih Edi Kuswanto tidak hanya mempertimbangkan kuantitas tulisannya, tetapi juga kualitas, orisinalitas, dan dampaknya terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. Keberhasilannya menciptakan karya-karya yang inovatif dan bermanfaat membuatnya layak mendapatkan apresiasi tertinggi dari dunia akademis.

Edi Kuswanto menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya, “Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras dan dukungan dari banyak pihak, terutama dosen pembimbing, teman-teman, dan keluarga. Saya berharap karya-karya ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam Pendidikan Agama Islam.”

Nafis Erkhami, Selaku Ketua Progam Studi PAI Pascsarjana UIN Salatiga, turut memberikan apresiasi, dengan menyampaikan bahwa “Prestasi Edi Kuswanto menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Kami bangga memiliki mahasiswa yang berdedikasi tinggi dan memiliki kontribusi besar dalam dunia akademis. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.” “Ujar Dr. Nafis Irkhami”.

Prof Asfa Widiyanto, P.hD. (Direktur Pascasarjana) dan Noor Malihah, P.hD. (Wakil Direktur Pascasarjana) menyampaikan “Prestasi gemilang Edi Kuswanto dalam penulisan artikel ilmiah memberikan warna baru bagi Program Studi Doktor PAI Pascasarjana UIN Salatiga, sekalligus menjadi pelecut semangat dalam berkarya bagi seluruh mahasiswa program Doktor PAI Pascasarjana UIN Salatiga. Semoga penghargaan ini menjadi awal dari banyak prestasi lainnya yang akan diukir oleh mahasiswa-mahasiswa berbakat di masa depan. “Ujar Direktur pascsarjana”. (KHAN).