Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

PERKUAT MUTU AKADEMIK PROGRAM DOKTOR; Progdi S3 PAI UIN Salatiga lakukan Benchmarking dengan Progdi S3 PAI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Pada hari Rabu 2 Agustus 2023 bertempat di Aula lantai IV Gedung Susilo Bambang Yudhoyono, Pengelola Program Studi Doktor (S3) PAI Pascasarjana UIN Salatiga telah sukses perkuat kerjasama akademik dengan Pengelola Program Studi Doktor (S3) PAI Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan Dr. Nafis sebagai Kaprodi S3 PAI UIN Salatiga dan Dr. Jamilah, sebagai Sekprodi S3 PAI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Turut hadir dan menyaksikan proses Perjanjian Kerjasama tersebut Drs. H. Basri, M.A., Ph.D. (Wakil Direktur Pascasarjana UIN Malang), Prof Dr. Asfa Widiyanto (Direktur Pascasarjana UIN Salatiga), Noor Malihah, P.hD. (Wakil Direktur Pascasarjana UIN Salatiga), dan beberapa pejabat serta civitas akademika pascasarjana dari kedua kampus tersebut di Batu Malang Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut, kedua pengelola Program Studi Doktor (S3) PAI sepakat untuk meningkatkan mutu kerjasama akademik yang berpusat pada pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat, yang titik tekannya pada pencapaian akreditasi Unggul kedua Program Studi itu, mulai dari kolaborasi riset, peningkatan pengalaman belajar bagi mahasiswa doktoral, serta keterlibatan dalam mengajar dan menguji lintas pascasarjana. “ungkap Dr. Nafis dan Dr. Jamilah”. Lebih lanjut Prof. Asfa selaku Direktur Pascasarjana UIN Salatiga dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjanjian Kerjasama UIN Salatiga dan UIN Malang sudah pernah dilakukan pada tahun 2019, wujud dari pelaksanaan itu, UIN Salatiga melakukan Benchmarking Pengelolaan Pascasarjana di tahun 2023 ini, sebagai bentuk evaluasi dan peningkatan perjanjian Kerjasama yang telah disepakati selama ini. Harapannya kedepan, baik UIN Salatiga maupun UIN Malang mendapatkan manfaat yang besar dari proses pelestarian Perjanjian Kerjasama ini.

Basri, Ph, D. selaku Wakil Direktur Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pascasarjana UIN Salatiga, untuk merajut lebih erat program kerjasama pengelolaan Pascasarjana melalui Program Studi yang ada pada kedua belah pihak, sehingga bisa berbagi ilmu, strategi, informasi dan pengalaman dalam meningkatkan pengelolaan program pascasarjana, termasuk merespon perkembangan dunia akademik saat ini. Harapannya apa yang telah disepakati pada hari ini, melalui Perjanjian Kerjasama dapat terwujud melalui kegiatan riil yang dibutuhkan oleh masing-masing kedua pengelola pascasarjana PTKIN tersebut. (khan)