Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

Program Studi S3 PAI UIN Salatiga Jalin Kerjasama dengan Program Studi S3 PAI Universitas Muhammadiyah Malang

Program Studi Doktor PAI UIN Salatiga menjalin Kerjasama dengan Progam Studi Doktor PAI Universitas Muhammadiyah Malang. Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini diwakili oleh Dr. Nafis selaku Kaprodi S3 PAI UIN Salatiga dan Dr. Abdul Haris selaku Kaprodi S3 PAI Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada kegiatan benchmarking Pengelola Pascasarjana UIN Salatiga kepada Universitas Muhammadiyah Malang di Auditorium Pascasarjana di Batu Malang pada hari Kamis, 03 Agustus 2023.

Dr. Nafis Menyampaikan salah satu motivasi dalam menjalin Kerjasama dengan program studi Doktor PAI Universitas Muhammadiyah Malang selain perolehan akreditasi yang unggul, penyelesaian studi tepat waktu, pengembangan jaringan international dan penguatan pendidikan agama Islam yang inklusif dengan pendekatan inter, multi, dan transdisipliner yang terpublikasikan pada jurnal nasional dan international. Deskripsi ini, bagi Dr. Nafis selaras dengan roadmap pengelolaan program doktor PAI UIN Salatiga, sehingga kegiatan colloquium, kuliah tamu, dan program lainnya bisa dikerjasamakan. Lebih dari itu, Prof. Asfa Widiyanto selaku Direktur Pascasarjana menyampaikan bahwa Silaturahmi UIN Salatiga kepada UMM ini, sebagai bentuk pengembangan pendidikan untuk bangsa Indonesia dan Kemanusiaan, sehingga menjadi momen belajar (ngangsu kaweruh) dengan saling sharing antar pengelola agar memiliki semangat baru dalam mengelola pascasarjana, dengan menjadikan perkembangan zaman sebagai Inspirasi kemajuan perguruan tinggi, melalui perjanjian Kerjasama antar kaprogdi dan sekprodi dilingkungan masing-masing pascasarjana.

Dr. Wahyudi sebagai Wakil Direktur II Direktorat Pascasarjana UMM menyampaikan bahwa era revolusi Industri yang berdampak pada persaingan semakin global dan kompetitif menyebabkan pascasarjana UMM membuka ruang seluas-luasnya dalam menjalin Kerjasama dengan siapa saja, dan melihat bahwa UIN salatiga banyak kemiripan dengan UMM, mulai dari lokasi pendidikan, budaya kampus dan beberapa kegiatan yang terdapat di kampus, sehingga merasa sangat senang dengan perjanjian Kerjasama yang akan membuat kampus semakin besar karena jalinan mitra Kerjasama ini. Dr. Abdul Haris, sebagai kaprodi S3 PAI, menyampaikan pertemuan pengelola prodi S3 PAI saat ini sangat bermanfaat, sehingga banyak hal yang dapat dikerjasamakan dari kedua progdi PAI S3 ini, dan berdampak pada peningkatan akreditasi progdi masing-masing, yang basisnya pada Tridarma Perguruan Tinggi, sehingga apa yang biasa dikerjakan masing-masing pengelola dapat dikerjasamakan antar progdi Doktor PAI S3 di UIN Salatiga. (KHAN)