Logo UIN Salatiga
Pascasarjana
UNLIMITEDDESTINATION
If plane just can take you to specific Country
we can take you to everyplace with knowledge
"postgraduate"
Center of

Green Wasathiyah

Campus
International CLASS
Interdisciplinary COLLOQUIUM
Anualy Interdisciplinary Colloquium with International Guest Speaker
Center for Civilization Studies
cross-science civilization from the center of the civilization-building campus
Previous slide
Next slide

Yudisium ke-5 dan Pelepasan Wisudawan Pascasarjana UIN Salatiga

Pada hari Kamis, 26 April 2024 telah dilaksanakan kegiatan Yudisium dan sekaligus pelepasan wisudawan Pascasarjana UIN Salatiga.
Yudisium adalah sebuah proses di mana seorang mahasiswa telah menyelesaikan semua persyaratan akademik yang diperlukan untuk mendapatkan gelar. Pada kegiatan ini, dihadiri dan diikuti oleh Direktur Pascasarjana (Prof. Dr. Miftahuddin, M.Ag), Wadir Pascasarjana (Noor Malihah, Ph.D), Kasubag, serta para Kaprodi-Sekprodi jenjang S2 dan S3, serta para wisudawan.

Pidato diawali oleh Direktur Pascasarjana yang menyampaikan tentang 4 tanggung jawab alumni. Diantaranya yang paling utama adalah tanggung jawab diri sendiri sebagai bagian dari insan pembelajar, dan juga adalah tetap memperkuat nilai-nilai akademisi. Selain itu, tanggungjawab sebagai pendakwah agama dan juga ilmu yang selama ini sudah diperoleh selama menempuh studi. Selanjutnya, SK Yudisium disampaikan oleh Kasubag (Edi Kuswanto, M.Pd).

Kegiatan Yudisium dan Pelepasan Wisudawan Pascasarjana diikuti peserta dengan sagat khidmat. Selain itu, juga disampaikan lulusan berprestasi baik nilai tertinggi dan tercepat, serta mahasiswa tersenior (usia) secara keseluruhan.

Pelepasan wisudawan pascasarjana adalah acara formal di mana para wisudawan pascasarjana diberi penghargaan atas pencapaian akademik mereka dan secara simbolis dilepas dari institusi tempat mereka menyelesaikan studi mereka. Hal ini memberikan gambaran bahwa peminat studi di pascasarjana bersifat heterogen sehingga ini menunjukkan bahwa Pascasarjana UIN Salatiga siap menerima mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang berkualitas. (KW)